Kamis, 21 Juni 2012

Setting Gmail dengan Thunderbird

        Saya ini pengguna Linux, dan kebetulan ada Thunderbird di OS saya tersebut. Saya ingin mengkoneksikan e-mail saya dengan Thunderbird guna memperlancar kinerja dan tidak membebani modem saya. Repot sekali kalau saya harus buka  website e-mail saya dan memasukan password. Apalagi saya setiap saat selalu cek e-mail, mana mungkin saya terus-terusan memasukan alamat e-mail dan password ketika hendak mau cek e-mail.
     
       Untuk pertama kali buka Thunderbird pasti akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini,



        Untuk berikutnya ikuti perintah yang ada di kotak dialog di atas, tunggulah beberapa saat Thunderbird akan menge-cek email di provider Gmail anda,
muncul informasi pengkoneksian berhasil.

* jika gagal pastikan e-mail dan password benar.

- Klik Create Account, tunggu

        Dan akhirnya berhasil, anda bisa melihat semua e-mail dari teman-teman anda dan juga partner kerja, tapi ada permasalahan baru, coba anda kirim e-mail ke teman anda. Bagaimana ? tidak bisakan,
Ada beberapa hal yang harus anda rubah.

- Cari kata "View settings for this Account" kemudian Klik

- Cari kata "Outgoing Server (SMTP)" dan Klik

- Klik Edit, muncul kotak dialog berikut





 - Isilah sesuai tampilan gambar diatas,

Selamat. anda sekarang bisa mengirim e-mail kepada siapapun.


Terimakasih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar